Kamis, 23 Desember 2010

Pembukaan d;buku bibliopolis di Royal Plaza





Sekilas tentang D;buku bibliopolis

Bibliopolis dari kata biblio (buku) dan Metropolis ( karakter) adalah sebagai karakter dan senagat  literasi kota menjadi dasar berdirinya d;buku .

Dalam galaksi digital saat ini ,membaca buku telah menjadi gaya hidup(lifestyle)bagi masyarakat urban.Dalam sejarahnya kota Surabaya merupakan kota urban yang mempunyai jejak kuat pada aktifitas pergerakan  yang dekat pada dunia buku serta membaca.

Warga Surabaya seharusnya bergerak mengembalikan tradisi.Kebudayaan kota melalui aktifitas membaca sebagai gaya hidup.perubahan kesadaran masyarakat ( people consciousness) perlu dilakukan secara sistematis,terstruktur dan massif ,sehingga mampu menjadikan Surabaya dari sebuah kota yg hiruk pikuk dengan melulu aktifitas shopping dan internet chatting di café ,menjadi sebuah kota yang masyarakatnya memiliki kesadaran terhadap literasi.

Program bibliopolis antara lain perpustakaan bibliopolis,biblio forum,bengkel biblio,hibah buku,beramal dengan buku. Ditambah layanan konsultasi pengelolaan perpustakaan pribadi,katalogisasi peprustakaan pribadi,penulisan biografi,penelitian potensi kota,area pameran.serta didukung dengan hot spot area,catalog online,situs buku d;buku bibliopolis,ruangan nyaman ber ac dan softdrink. Semua itu makin menambah menariknya sebuah perpustakaan di tbm@mall yang bernama bibliopolis.

Bagi perpustakaan umum kota Surabaya tentulah ini dapat menambah semangat dalam memperbaiki layanan yang lebih baik lagi,dan tentunya kedepannya kami petugas perpustakaan umum kota surabaya akan bekerjasama di bidang bedah buku,penulisan biografi,penelitian potensi kota dan area pameran agar perpustakaan umum kota surabaya semakin di cintai pelanggannya dan menarik warga Surabayak  untuk lebih mencintai dan membaca buku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TOTAL PENGUNJUNG